Egie'sWorlD

You Make Me Perfect

DPR, APA KERJA KALIAN?

Sejak pertama kali diberi hak untuk memilih anggota DPR dalam pemilu, gw sama sekali enggak percaya sama para calon. Mereka bagi gua adalah para pembual besar. Saat masa-masa kampanye, mereka banyak menjual janji-janji. Mereka dekat sekali dengan rakyat sampai-sampai mau membagi-bagi uang dan sembako dengan harapan rakyat mau memlih mereka saat pemilu. Sayangnya, rakyat banyak yang terbujuk akan rayuan mereka tanpa mengetahui apa program para calon Anggota Dewan. Hanya dengan diimingi selembar uang lima puluh ribu dan satu kantong kresek sembako mereka mau menggadai suaranya. Masih segar dikepala gw saat kampanye dulu, berbondong-bondong orang bergerak menuju lapangan bola hanya untuk mengantri beras dan sembako, persis seperti jaman jepang. Bedanya, jaman jepang kita masih dijajah sama mereka, sekarang, kita dijajah karena kebodohan dan kemiskinan kita oleh para calon Anggota Dewan tersebut.
Lihatlah sekarang, pemerintahan jilid II dibawah kekuasaan SBY belum juga menunjukkan hasil yang bisa dinikmati oleh seluruh rakyat. Tapi, para Anggota Dewan yang sebagai pengawas kinerja Pemerintah dan legislator UU, mereka ternyata melupakan rakyat. Mereka yang seharusnya bekerja untuk rakyat justru dengan pongahnya plesiran keluar negeri dengan alasan studi banding. Tapi setelah pulang, apa hasilnya? Rakyat masih tetap miskin, gembel-gembel masih tetap banyak di jalanan mengiba remah-remah belas kasih sayang orang. Itupun kalau ada. Kalau tidak? Mereka akan tetap kelaparan.
Jadi plesiran mereka justru malah menghambur-hamburkan uang rakyat dan tidak bermanfaat.

Media juga banyak memberitakan tentang kinerja buruk para anggota Dewan tapi manusia-manusia itu tetap tebal muka. Justru mereka malah ingin memiliki gedung baru dengan fasilitas yang wah. Sangat jauh berbeda dengan kondisi masyarakat saat ini. Rakyat di kepulauan Jawa saja masih banyak yang makan dengan nasi aking, tapi anggota Dewan dengan tanpa rasa malu menghabiskan anggaran hanya untuk hal-hal yang ga penting.

Kitapun terus dijejali dengan hal-hal konyol yang dipertontonkan oleh Anggota Dewan yang Tak Terhormat. Banyak sekali dagelan-dagelan tak lucu yang muncul di media. Hal teranyar adalah ulah para Anggota Dewan Komisi XI yang menuntut fasilitas VVIP di Bandara Sokarno Hatta. Mereka ingin tak perlu lagi mengantri saat di bandara. Mereka juga menuntut agar dibuat ruangan khusus bagi anggota Dewan di Bandara.
Keinginan fasilitas tersebut justru membuat mereka makin jauh dan membuat jarak dengan rakyat. Bukankah seharusnya mereka justru merapat dan lebih rekat dengan rakyat? Mereka adalah wakil rakyat. Seharusnya mereka mendengar dan mewakilkan aspirasi rakyat dan memperjuangkannya di Parlemen. Tapi kenapa justru mereka malah memperjuangkan libido keeksklusifan mereka atau Partai mereka? Terus terang, bagi gw ini adalah hal tolol dan gila yang kesekian kali mereka perbuat. Mereka engga lebih seperti sekumpulan MONYET KURAP.

memang terasa tak adil bila gw hanya mencaci maki mereka. Berkesan memukul rata semua bahwa mereka enggak becus. Ada beberapa anggota Dewan yang memang benar-benar mendengarkan aspirasi rakyat dan memperjuangkannya di Parlemen. Tapi sayang, kinerja mereka kalah populer dibanding tingkah para anggota yang lainnya. Semoga para Anggota Dewan yang benar benar mewakili aspirasi rakyat dapat menjalankan amanat ini dengan benar sesuai UU. Dan bagi mereka para Anggota Dewan yang tak Terhormat, gw mau bertanya: disaat banyak rakyat yang kelaparan dan putus asa lalu bunuh diri karena faktor ekonomi, dan kalian justru menutup mata, menyumbat telinga dan memalingkan muka, mau dibawa kemana negeri ini? Apakah kalian dipilih hanya untuk kepentingan diri sendiri dan partai kalian?

Posted with WordPress for BlackBerry.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: