Egie'sWorlD

You Make Me Perfect

PARA PEMBENCI

Malam ini istirahat gw diganggu oleh bunyi bbm gw. Gw baca apa isi pesan tersebut. Ah, ternyata temen gw memberi sebuah link alamat web seseorang. Dalam pesan itu teman gw bilang bahwa ada seseorang yang menjelek-jelekkan seorang pemimpin besar suatu agama, agama yang gw anut Gw bertanya dalam hati “lagi?”.

Dengan penasaran yang setengah-setengah gw coba mampir kehalaman yang diberi temen gw. Ow, ternyata itu alamat home seseorang di sebuah socmed. Hmmm… Penasaran gw meningkat, gw coba baca apa isi home tersebut sampe-sampe kawan gw ngebbm gw… Dan isinya, GILA!!! Sakit apa nich orang? Bisa2nya dia menghina pemimpin besar agama gw tanpa alasan yang jelas. Dengan kalimat kotor dia asal ngoceh.. Sempat panas juga hati ini melihatnya tapi untunglah akal sehat gw dapat meredamnya. Dengan perasaan yang dah mulai datar lagi gw membaca semua tulisan diwallnya dia. Setelah kelar menguliti tulisannya gw berkesimpulan bahwa ternyata dia hanya ingin cari sensasi. Dan itu berhasil. Beramai-ramai orang membanjiri kolom komennya dengan caci makian, hinaan dan ancaman. Ya elaaaahhh… Segitu nyolotnya para komentator berceloteh.. Kenapa ga didiamkan aja. Pegel-pegelin tangan aja. Singkat kata gw hanya senyum senyum sendiri.

Kenapa gw ga marah-marah terhadap orang itu? Bagi gw itu engga penting. Bagi gw itu hanya sebuah tulisan omong kosong. Lagi pula gw kenapa harus marah? Bukankah itu nanti justru menimbulkan kebencian?
Terus terang dia memang menghina pemimpin besar agama gw. Tapi gw ga mau ambil pusing dengan tulisannya. Toh keagungan pemimpin besar agama gw tak akan berkurang atau luntur nilainya dimata gw. Biar aja dia menghina sekuat tenaga tentang pemimpin besar agama yang gw anut. Toh, apa-apa yang dia ungkap disitu hanya bualan, fitnah atau jauh dari fakta. Gw merasa iman gw masih kuat tuk menghadapi hal-hal bodoh seperti itu.

Gw ga mau terperosok dalam kuasa kebencian. Karena memang itu bukan inti ajaran dari agama yang gw anut. Kebencian hanya akan menimbulkan kerusakan dalam jiwa. Kebencian hanya akan membuat gw menjadi orang yang merasa paling benar dan menganggap yang lain itu salah. Kebencian hanya akan membuat musuh gw tertawa didepan gw bahkan di dalam tidur gw. Kebencian hanya membuat daftar musuh gw bertambah panjang. Gw lebih suka dengan kedamaian, cinta kasih. Damai di hati dan damai di negeri ini. 🙂

Dan untuk orang yang suka menghina-hina, mencaci maki dan memfitnah. Teruskanlah. Habiskanlah kata-kata kalian. Nanti kalian akan menyadari saat kata-kata penuh fitnah, caci maki, dan hinaan kalian sudah habis, ternyata tak ada satupun yang mendengar kalian, disitulah kalian akan menyadari bahwa apa-apa yang kalian lakukan merupakan kesia-siaan belaka. Pasti merugilah terus orang seperti kalian.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: