Egie'sWorlD

You Make Me Perfect

KONYOL!!!

Ada peristiwa unik dan norak yg gw alami ..
Jadi ceritanya ada Sepasang suami istri. Mereka berdua itu merupakan kawan gw. Dua-duanya.. Mereka berdua gw kenal dengan baik sejak kecil..Yg cowo namanya Anton dan yg cewe namanya Olive. Mereka udah punya anak satu, namanya Radith. Kehidupan rumah tangga mereka sih sejauh yg gua liat akur-akur aja. Tapi ga tau dah dalemnya.. Hehhe.. Bukan urusan gw preennd..
Nah.. Mereka berdua punya blackberry, sama seperti gw.. PIN  lakinya ada sama gw dan PIN bininya juga ada sm gw… Hal yg wajarlah masing-masing memegang nomer kontak  .. Tp… Gw juga megang nomer mereka berdua blm terlalu lama.. Adalah kira-kira satu dua minggu yang lalu..
Padahal mereka punya blackberry udah lama lho.. Anton punya blackberry sejak tiga bulan yang lalu, sementara Olive, istrinya, udah punya kira-kira hampir setahun yg lalu.. Sementara gw, udah hampir satu tahun juga.. Lalu kenapa sampe baru dua minggu yg lalu gw saling tukar PIN blackberry sama mereka? Hehhehehe…

Gw bukannya orng yg suka pengen tau kehidupan orang lain. Mau dia teman atau dia cm kenalan gw ga pernah mau tau. Gw lebih suka pendekatan dengan dianya sendiri yg cerita.. Begitu juga dengan dua kawan gw ini yg statusnya suami istri.
Dulu.. Awal-awal gw punya Blackberry gw tukeran PIN blackberry sama Olive, istrinya Anton. Yah biasalah namanya orang yg punya blackberry pasti dong memanfaatkan fasilitas blackberry messenger.. Blackberry messenger or singkatnya bbm merupakan keunggulan dari produk blackberry. Ga usahlah gw ceritain disini tentang keunggulan-keunggulan blackberry maupun fitur-fiturnya yg lain.. Hehehehee..

Okee.. Balik lagi. Gw sama Olive memang sering bbman. Entah apalah isinya.. Dari cuma soal menu makan siang yg enak, berita-berita tentang peristiwa yg terjadi.. Atau cm sekedar kirim-kiriman cerita lucu dan sedikit porno. Terkadang dia juga cerita tentang rumah tangganya.. Tapi cuma umumnya ya, ga sampe hal-hal yg bersifat privat.

Selang beberapa bulan, Ya taruhlah dua atau tiga bulan, Olive meremove gw dr contact listnya. Itu gw tau dr saat gw coba kirim joke ke dia.. Di blackberry gw terpampang menu ‘Re-Invite’.. Opsss kenapa nich?! Saat itu gw pikir mungkin cm kedelete atau dia mereset contact listnya. Nah, gw reinvite deh.. Tp koq ga ada respon.. Ya sudah. Karena memang gw orngnya ga terlalu mau pusing untuk hal-hal yg seperti ini, ya gw cuekin aja. Gw jg males tuk nanya kedia kenapa sampe PIN gw ke remove.. Ga penting!
Paling-paling disuruh suaminya, Anton, pikir gw.

Gw mengetahui kenapa Olive meremove PIN gw itu dari Hernandes yg merupakan kawan gw juga dan kawannya Anton dan Olive. Katanya, Anton ga suka kalo Olive itu memiliki PIN temen temennya yg cowo. Faktor cemburulah atau takut nnti Olive ada macem-macem.. Padahal, versi Hernandes, Anton takut aja kl nnti ada temen-temen cowonya yg keceplosan cerita tentang kelakuan dia yg memang suka main perempuan.. Gw cuma ketawa aja mendengarnya dan cm bilang “Orang Tolol!” Jelek banget kelakuannya.. Pengen busuknya ga ketauan tapi koq justru ngekang istrinya bersosial dengan alesan takut istrinya yg macem-macem..

Dua bulan setelah peremovan itu gw ikut bbm grup yg dibentuk temen gw jg.. Disitu gw sama temen temen dari Cawang yg lain asik ngegosip. Diantara anggota grup ada Olive. Tp ga gw pinta PINnya.. Seperti biasa, gw berpikir ga penting banget. Siapa dia?
dan di bbm grup itulah br gw tau cerita lengkapnya kenapa PIN gw diremove. Olive cerita kl dia dicemburui sama Anton karena memiliki PIN temen-temen cowo di blackberry-nya, termasuk gw. Makanya Olive diminta tuk menghapus semua PIN temen cowo dari yg PIN temen kantor sampe temen sejak kecil mungkin juga tetangga.
Kalau ga salah masih di bbm grup juga Olive cerita kalau bukan hanya PIN temen cowo yg ada di blackberry tp jg temen-temen di Facebook. Whattttt???!!!
Udah gila nih, Anton, pikir gw! Kelewatan banget cemburunya. Tp apa yg bisa gw perbuat.. Itu urusan rumah tangga orang. Gua ga punya hak mencampuri. Jadi ya gw biarin aja. Gw cm nyimak aja saat Olive cerita. Juga, ternyata Anton suka ngelarang-larang Olive tuk pergi kemana-mana saat waktu senggang atau libur kerja.. “Gw disuruh jaga rumah aja gie sama anak” kata dia. “Dia mah enak, laki, kemana-mana terserah dia. Mau pergi ga bilang-bilang juga, terserah dia. Lha gw, mo belanja ke carefour aja ga boleh kalo ga sama dia” keluhnya..”
Gw sih ga mau komentar macem-macem.. Bodo amat! Paling cm bilang “ya udah.. Sabar aja..” Udah itu aja… Dan gw tetap ga tukeran PIN lagi… Males.. Entar kejadian lagi..

Beberapa minggu yg lalu Olive ngePM gw melalui Facebook. Isinya dia bilang sombong kl gw ga ‘aprove’ invite bbm dia.. “Lha.. Apa-apaan nih?!” Kata gw dalem hati.. Tp itu ga gua ungkap. Gw cm ngebalas ” sorry, mungkin gagal invite loe yg kemaren.. Ya udah, sinih no PIN loe. Biar gw yg invite”. Dia pun kasih no PINnya sekalian bilang kl gw juga invite bbm suaminya.. Ya sudah, sekalian lah… Padahal gw tau Anton punya Blackberry sejak dua bulan yang lalu. Tp gw ga mau minta or kasih PIN gw?! Dia ga minta ya ngapain gw kasih? Dia ga penting ngapain juga gw kasih PIN gw duluan?!

Setelah gw invite semua sambil berpikir dan menebak-nebak “entar juga kejadian lagi. Liat aja”.. Hehhehhe…

Dan Ternyata benar! Kejadian lagi… Tiga hari yg lalu Olive udah ga ada di contact list bbm gw..
Gw cuma senyum senyum aja sambil berseru “Hah… Dasar orang Tolol!” Yg bikin gw kesel bukan Olivenya tapi Anton. Yg gw sayangkan itu, kenapa Olive ga bisa berargumen sama Anton tentang apa itu ‘teman’! Antonnya juga gw pikir dia konyol.. Masa’, mentang-mentang temen cowo no PIN gw juga dihapus? Seburuk itukah pikiran dia sama gw? Apa dia berpikir gw bakal macem-macem, godain atau ngerayu-rayu Olive? Begitu?!! Moron!!! Picik banget pikirannya. Terlalu Otoriter.

Apalah arti sebuah relationship yg dibina kalau engga dilandasi dengan sikap saling percaya. Apalah artinya rasa cinta kalau sama istri aja terlalu mengekang. Ga boleh ini ga boleh itu. Harus ini harus itu. Lho?!! Aturan macam apa itu.. Mungkin itu aturan dia dalam berumah tangga tapi itu aturan tolol menurut gw.. Kenapa seorang suami bisa-bisanya ngatur dengan siapa istri harus berkawan, bersosialisi.. Istri seharusnya punya Hak untuk berteman dengan siapa dan bersosial dengan siapa. Istri seharusnya punya dunianya sendiri, punya ruang sosial sendiri. Selagi tidak melanggar norma dan semua sesuai aturan bermasyarakat, gw pikir sah-sah aja sang Istri bersosial. Entah melalui sosial media atau lingkungan nyata..

Ini cuma keluhan gw aja kenapa di saat -saat seperti ini masih ada pengekangan-pengakangan yg seharusnya ga ada yg dilakukan Suami tehadap Istri..

Posted with WordPress for BlackBerry.

follow me on twitter :@egie_lho
ill follow you back. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: